Saturday, May 2, 2009

Kecepatan Akses Indosat M2

Dengan kecepatan up-to 256Kbps dan kuota 2GB yang bila lebih dari itu kecepatan diturunkan menjadi up-to 64Kbps, sempat kurasakan ketidaknyamanan dalam hal kecepatan koneksi. Beberapa waktu aku mendapatkan kecepatan koneksi yang lambat, mungkin karena pengaruh cuaca yang rata-rata hujan.

Beberapa hal yang kuanggap merupakan keunggulan IndosatM2 Broom Unlimited adalah:
1. Sistem voucher terintegrasi. Kamu bisa mengisi ulang kredit broom dengan menggunakan kartu isi ulang Mentari, Im3, atau Matrix. Hal ini tentu sangat membantu pelanggan sepertiku yang tinggal jauh dari pusat kota.

Karena sebelumnya, aku hanya bisa mengisi ulang kredit broom unlimited dengan voucher khusus IndosatM2. Dan integrasi ini menjadi keunggulan tersendiri dibanding produk internet prabayar lainnya.

2. Multi-user satu kartu. Entah ini legal atau tidak, tapi kamu bisa menggunakan dua username berbeda pada satu kartu IndosatM2. Dengan begitu, kamu tetap bisa mengakses internet tanpa membawa kartu IndosatM2 asal ada temanmu yang membawa kartu IndosatM2-nya.

Aku pernah menggunakan kartu IndosatM2 temanku dengan menggunakan username-ku dan kemudian dengan kartu yang sama ku-login ke username lain. Tentu hal ini menjadi keunggulan dan juga menjadi kelemahan. Tergantung bagaimana kita memanfaatkannya saja.

3. Bukan 100 ribu. Dalam satu bulan kita harus mengisi kredit sebesar 100 ribu untuk 2GB dengan kecepatan 256Kbps. Namun, tahu tidak..karena IndosatM2 punya integrated voucher system maka cukup dengan membeli voucher pulsa IM3 100 ribu dengan harga 98 ribu aku bisa mengisi kredit tadi dan berhemat 2 ribu.

Mungkin ini bagian dari strategi pemasaran mereka agar tercipta WOM(Word Of Mouth) di masyarakat atau supaya voucher pulsa Indosat yang bernominal besar tetap laku. Entahlah, yang pasti inilah hal yang tidak ada di prabayar lainnya.

Sedangkan kekurangannya IndosatM2 Broom Unlimited adalah:

1. Tidak stabil. Keadaan ini cukup sering kualami, IndosatM2 Broom Unlimited memang cukup cepat untuk streaming video di youtube tapi tidak selalu cepat. Mungkin karena koneksi IndosatM2 tergantung pada sinyal 3G yang ada.

Bagi beberapa orang yang tinggal di tengah kota, sinyal 3G yang mereka dapatkan mungkin penuh. Tapi tidak bagiku yang tinggal di pinggiran. Sinyal 3G yang kudapat hanya 3 bar.

2. Tidak praktis bagi pengguna modem handphone. Hal ini dilihat dari sisi pemakaianku yang menggunakan handphone 3G sebagai modem. Karena tiap kali aku ingin ber-internet, aku harus mengganti kartu yang sangat menyita waktu.

Memang, untuk pengguna internet yang sangat bermobilitas tinggi, IndosatM2 cocok digunakan. Tapi untuk review pemakaianku ini IndosatM2 tidak praktis kecuali aku gunakan modem 3G khusus yang aku tak sanggup untuk membelinya.Teknologi dan Informasi


Kesimpulannya, bagi kamu yang masih bingung ingin menggunakan provider internet yang cocok. IndosatM2 Broom Unlimited bisa menjadi alternatif yang pantas dicoba bila kamu:
- Cenderung browsing website dibanding downloading file./span>
- Tidak mau repot dengan sistem pembayaran.
- Punya handphone 3G dan ingin koneksi internet.
- Tinggal diluar cakupan wilayah provider internet Fastnet(FirstMedia).
- Punya mobilitas tinggi.
- Tidak menyukai produk dalam negeri yang disebut that you can trust.

0 komentar:

Post a Comment

Ikuti Blog Ini

Komentar Baru