Monday, January 5, 2009

Cara Daftar Blog ke Search Engine

Memang harus rajin posting kalau ingin jadi no 1 di Search Engine. Disini ada sedikit cara untuk meningkatkan ranking blog agar bisa tampil di Search Engine....


Daftar situs/blog di google
Anda pasti sudah tidak asing dengan google. Ya...karena google merupakan mesin pencari (search engine) terbaik saat ini. Nah..supaya blog kita muncul di mesin pencari ini, silahkan daftar kan blog anda dengan mengunjungi www.google.com/addurl. Selanjutnya silahkan isi form-form yang disediakan sesuai dengan data situs/blog anda.
1. URL --> isi dengan alamat blog anda. contoh = http://bloganda.blogspot.com
2. Comments --> isi dengan keyword pada bloganda
3. Optional --> isi sesuai text yang tertulis (untuk menghindari spam)

Setelah google,kita menuju ke Yahoo. Agar blog kita bisa terdeteksi di Yahoo, caranya harus mengunjungi https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit. Untuk di mesin pencari ini, anda tinggal masukan alamat blog anda.

Daftar blog di Msn
Mungkin untuk mesin pencari yang ini anda agak sedikit asing mendengarnya. Memang sih saya juga merasa demikian. Tapi ga ada salahnya kalo anda mendaftarkan blog anda di msn, gampang kok tinggal kunjungi http://search.msn.com/docs/submit.aspx?FORM=WSDD2. lalu isi text sesuai gambar (untuk menghindari spam) kemudian masukan url blog anda c:/ http://bloganda.blogspot.com. selesai

Selain mendaftar diatas,ada beberapa situs lagi. Kunjungi http://freewebsubmission.com/ dan http://www.submitexpress.com/. Lalu masuk kan URL blog kamu!!!

0 komentar:

Post a Comment

Ikuti Blog Ini

Komentar Baru