Saturday, January 10, 2009

Mengetahui Daerah Dengan Google Earth

Mungkin kalau temen-temen pengen tau daerah tempat tinggal sodara atau pun temen kita yang bekerja diluar negeri. Gak susah kok!! Nah,,disini saya akan membahas tentang melacak keberadaan seseorang yang kita tidak tau tempatnya..


Sebenarnya ada banyak cara untuk menemukan daerah yang sebenarnya tidak kita ketahui. Untuk itu biar temen-temen tidak kesulitan atau tidak ingin membayar untuk ini, saya kasih tau caranya yang gratis tanpa biaya se'Sen pun!!

Yaitu dengan software Google Earth. Temen-temen tidak perlu bingung, dimana mencari Google Earth itu. Disini saya sediakan software tersebut.
Download

Langkah pertama dalam penyelidikan adalah tentu saja IP address, sebagai contoh IP address 125.164.227.180

Langkah kedua adalah mencari letak koordinat berdasarkan IP tersebut. Untuk hal ini anda bisa menggunakan berbagai tool gratisan di internet, contoh di http://www.geobytes.com/IpLocator.htm?GetLocation atau di http://www.ip2location.com. Hasil dari pengecekan terhadap IP 125.164.227.180 adalah sebagai berikut :

koordinat

Dari data di atas yang di perlukan adalah koordinat Latitude serta Longitude, hasil yang di dapat Latitude : –6.1670 dan Latitude : 106.80000. Data yang di pasangkan ke google earth adalah gabungan dari keduanya yang hanya di pisahkan dengan tanda koma : –6.1670, 106.80000


Langkah ketiga adalah melakukan penelusuran dengan dengan Google earth. Buka google earth nya, lihat ke bagian panel kiri atas. Pilih tab fly to, masukan data koordinat yang tadi : –6.1670, 106.80000 klik icon search

fly

OK..Langsung kita ketempat yang tujuan kita--->>

hasilgoogleearth

earth

Diatas adalah cara-caranya. Tentunya temen-temen udah tau caranya yang sangat mudah dan praktis.
Selamat Mencoba!!!!!!

0 komentar:

Post a Comment

Ikuti Blog Ini

Komentar Baru